PURBALINGGA BROW er

Sunday 20 October 2013

Cara Root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean


Setelah sebelumnya kita membahas cara update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.2.2 Jelly Bean Official Firmware tentunya seluruh akses root akan kembali dalam keadaan Unroot atau Official (bawaan pabrik). Sehingga kita membutuhkan cara root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean untuk mengembalikan akses root kembali.
Melakukan root Android sudah pasti akan menghilangkan garansi perangkat Android, tetapi banyak dari mereka baik-baik saja dengan mengambil risiko itu karena keuntungan yang ditawarkan oleh aplikasi root dan mods lainnya. Selain itu ada juga cara unroot Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean jika perlu.
Metode tutorial root akan bekerja pada Galaxy Tab 2 7.0 P3100 dengan XXDMG6 Android 4.2.2 Jelly Bean. ClockworkMod Recovery sama sekali tidak diperlukan pada tutorial ini, namun kalian masih dapat install ClockworkMod Recovery dari tutorial disini. Harap dicatat, CWM Recovery tidak akan diinstall dengan paket root ini, hanya SuperSU dan root binary yang akan terpasang. Kalian sekarang dapat melakukan root XXDMG6 Android 4.2.2 Jelly Bean di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 dengan mengikuti tutorial dibawah ini.
Hal ini tidak benar-benar diperlukan, tapi pastikan kalian backup tablet dan juga membaca semua tips penting yang diberikan di bawah ini sebelum melanjutkan ke tutorial. Rooting akan memungkinkan kalian untuk menginstal Custom ROM, tweak sistem dan aplikasi root seperti Set CPU, Titanium Backup dll. Baca daftar aplikasi root penting yang tersedia! Tips berikut adalah penting karena itu akan membantu proses rooting dapat berjalan dengan mulus tanpa masalah apapun. Mari kita lanjutkan di bawah ini untuk tutorialnya.
Cara Root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean
Peringatan : Semua Custom ROM dan Official Firmware/Stock ROM, Aplikasi, tools, modifikasi, serta update software adalah tanggung jawab pemilik atau pengembang. Android Gila disini hanya memberikan tutorialnya saja, dan Android Gila tidak memaksa kamu mengikuti tutorial ini jika tidak yakin.
Pastikan kalian berada di XXDMG6 Android 4.2.2 pada tablet Galaxy Tab 2 7.0 P3100. Bagaimana? Baca ini di sini: Cara Update Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke Android 4.2.2 Jelly Bean Official.
Semua siap dan siap? Baik. Sekarang, mari kita lanjutkan dengan tutorial cara root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean di bawah ini.

Persiapan Root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Tab 2 7.0 P3100, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Tab 2 7.0 P3100 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy Tab 2 7.0 P3100 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa ? Karena apabila tablet tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Tab 2 7.0 P3100 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa ? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.

Cara Root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean

Langkah 1 - Download “Root Package – CF-Auto-Root“ untuk Galaxy Tab 2 7.0 P3100 ke komputer.
Langkah 2- Download Download ODIN v1.85 untuk membantu proses root Galaxy Tab 2 7.0 P3100, jangan lupa extract.
Langkah 3 - Matikan Galaxy Tab 2 7.0 P3100 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + Power dengan bersamaan, apabila muncul gambar robot dan segitiga tekan tombol Volume UP untuk mengkonfirmasi masuk ke Download Mode.
langkah 4 - Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
Langkah 5 - Colokkan kabel USB pada Galaxy Tab 2 7.0 P3100 kamu untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan ‘Added’ akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.
Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan ‘Added’, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
Langkah 6 - Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  • Klik pada “PDA” dan pilih file “CF-Auto-Root-espressorf-espressorfxx-gtp3100.tar.md5″.
Langkah 7 - Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang apabila kamu memilih file PIT. Pada langkah di atas.
Langkah 8 - Klik tombol ‘Start’ di Odin untuk memulai instalasi.
Langkah 9 - Setelah proses instalasi selesai, Kamu akan melihat pesan ‘Pass’ dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy Tab 2 kamu akan secara otomatis reboot dan kamu akan segera bisa melihat logo Samsung. Kamu bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy Tab 2 kamu untuk melepaskannya dari komputer.
Cara root Android 4.2.2 di Galaxy Tab 2 7.0 P3100 Jelly Bean telah selesai, sekarang tablet kalian sudah berhasil di root. Bagaimana cara mengecek tablet sudah keadaan root ? Baca ini : cara mengetahui apakah ponsel android sudah di root atau belum. Kalau bermanfaat jangan lupa LIKE dan SHARE! :)

2 comments: