PURBALINGGA BROW er

Saturday 8 June 2013

Mengatasi Error E05 Cartridge Canon MP287


Bagaimana solusi cara mengatasi pesan error E05 pada cartridge printer Canon MP 287? Kali ini saya mendapat informasi mengatasi masalah pesan error E05 tersebut. E05 artinya adalah cartridge tidak tertancap dengan benar atau bisa juga cartridge tidak bisa dikenali.

Untuk solusi Error E05 pada cartridge printer canon mp287 adalah coba kamu bersihkan chip connector pada cartridge dengan tisu, kemudian kalau perlu buat bantalan setebal 2mm dari double foam atau gabus kemudian pasang ke cartridge dan tutup dengan lakban hitam (tujuannya untuk membantu cartridge terdorong dengan sempurna ke printer). Lakukan hal itu hanya di cartridge colour saja.


Jika tetap error E05 pada printer canon mp287 tersebut, maka salah satu ada yang rusak karena sudah tidak terbaca lagi. Perhatikan lampu indikator tinta yang menyala itu apa dulu. (Maxigraph from id.answers.yahoo.com)

Atau temen2 bisa mencoba cara yang lainnya berikut ini; Bersihkan dahulu connector di cartridgenya menggunakan tissue atau barang2 yang halus lainnya. Terus coba tancepin lagi ke printer, kalo masih error E05, copot lagi terus pasang lag, ingat, harus bener2 pas nancepinnya. Coba itu berulang ulang, pasti nanti akhirnya bisa. (NvIDIA®™ from id.answers.yahoo.com) semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment