PURBALINGGA BROW er

Thursday 11 July 2013

Cara back up program yang sudah diinstall


back up file program terinstall
Back Up File Program
Bila kita ingin menginstall ulang windows yang error disebabkan oleh suatu hal yang membuat program windows kita tidak berjalan sebagaimana mestinya, entah karena terkena virus atau karena sebab lain, maka semua program yang sebelumnya sudah kita install pun akan ikut terhapus dan lebih parahnya lagi semua data yang telah kita simpan berkaitan dengan program tersebut juga dipastikan akan hilang. Microsoft Windows sebenarnya menyediakan suatu fasilitas yang memungkinkan Anda sebagai Administrator untuk dapat membuat suatu cadangan / back up file program - program yang sudah Anda install sebelumnya pada komputer Anda ke dalam sebuah tempat penyimpanan file sepeti flash disk. Hal ini tentunya sangat berguna karena semua file dari program penting yang biasa kita gunakan dapat kita amankan sebelum kita manginstall ulang program windows kita. Bahkan walaupun hardisk kita rusak sekalipun, kita masih bisa mengembalikan data program yang hilang karena file back up kita simpan pada media storage lain.

Berikut Cara Back Up Data Program Pada Komputer Kita :

1. Hubungkan media penyimpanan file external Anda ke komputer. Media bisa berupa flash disk, kartu memori, maupun hardisk eksternal.
2. Klik "Start" menu kemudian pilihlah "Control Panel"
3. Pada pilihan option, pilihlah "System and Maintenance"
4. Kemudian pilihlah option "Backup and Restore"
5. Pilih "Create new, full backup" pada panel yang ada di sebalah kiri.
6. Pilih target penyimpanan data Anda yang sudah Anda hubungkan dengan komputer pada langkah pertama. Target penyimpanan file haruslah merupakan drive eksternal, bukan bagian dari partisi hardisk Anda agar lebih aman bila ada kerusakan pada hardisk Anda.
7. Ketikkan password Administrator apabila Anda disuruh mengisikan password. Apabila tidak, silahkan langsung klik "Continue"
8. Selanjutnya Anda tinggal mengikuti panduan yang muncul pada monitor Anda untuk menyelesaikan proses backup file program.

Demikian panduan untuk cara mem-backup file program yang sudah kita install pada komputer kita. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment