PURBALINGGA BROW er

Thursday 30 January 2014

Cara Membuat ISO/NRG


File ISO/NRG adalah File image yang bisa dibuka dengan melakukan burning ke dalam CD, nah jadi setelah di-burning ke dalam CD/DVD maka file dalam bentuk Image ISO atau NRG akan bisa dibaca.
Contohnya seperti hal ini, jika kita punya CD/DVD lalu ingin diperbanyak maka perlu melakukan proses Burning ke CD/DVD lainnya. Nah, CD/DVD yang berisi file yang akan diperbanyak tadi perlu dijakdikan File Image ISO/NRG terlebih dahulu untuk bisa di-Burning ke dalam CD/DVD yang kosong. Cara Buat File NRG/ISO sebernya cukup mudah dengan bantuan Sofware Nero.
1.Sudah terinstal Nero
Syarat awal untuk Cara membuat File ISO/NRG dari CD/DVD adalah harus sudah ada sofware nero pada komputer atau laptop yang akan melakukan proses ini.
2.Masukkan CD/DVD
Masukkan CD atau DVD ke dalam harddrive yang ada pada komputer atau laptop untuk melakukan proses pembacaan fata pada CD/DVD.
3.Buka Nero
Langkah selanjutnya adalah buka Nero pada pilihan Nero Startsmart agar lebih mudah melakukan pilihan proses.
4.Copy CD/DVD
Selanjutnya setelah membuka Nero Startsmart, lalu pilihlah pilihan “Copy CD” untuk melakukan proses pada CD dan pilihan “Copy DVD” jika file sumber berasal pada isian datanya di DVD.
5.Nero Express
Setelah melakukan pilihan medan pada CD atau DVD maka selanjutnya kita akan mendapati kotak Nero Express. Pada pilihan “Source Drive” pilihlah Source atau asal file yang akan dilakukan proses ISO atau NRG. Untuk Destination Drive bisa pilih “Image Recorder”. Setelah melakukan next maka akan ada pilihan letak destinasi atau penyimpanan file ISO/NRG ini. Setelah dipilih tempatnya, lalau proses berlangsung. Setelah itu jika sudah selesai kita akan mendapati file ISO/NRG di tempat destinasi penyimpanan Folder file ISO/NRG.

No comments:

Post a Comment