PURBALINGGA BROW er

Thursday 30 January 2014

Cara Menggabung/Ekstrak/Install File ISO Dengan Daemon Tools Lite


Selain bisa untuk file standar berekstensi .iso, Daemon Tools Lite juga bisa digunakan untuk mengekstrak atau menggabung file dalam format .bwt, .msd, .msx, .ccd, .nrg, .isz dan banyak lagi jenis image file yang support dengan tools ini. 


 1. Download Daemon Tools Lite 4.45.3.027 DISINI.
2. Install Daemon Tools Lite di komputer PC anda, supaya mudah pilih saja Bahasa Indonesia pada pilihan bahasa.
3. Klik pilihan Lisensi Gratis dan Jangan ijinkan MountSpace memakai statistik.
4. Jika sudah terinstal, jalankan (Run) aplikasinya.

5. Selanjutnya klik tombol Tambah Image (Mount Image) atau gambar CD yang ada tanda plus.
6. Pilih file berformat .iso yang ingin anda ekstrak. Jika filenya lebih dari 1 misal game.iso.0, game.iso.1, game.iso.2, dst. maka blok saja semuanya dan klik Open.
7. File yang sudah anda pilih akan masuk dalam kotak Katalog Image
8. Kemudian klik file yang ada dalam Katalog Image, selanjutnya klik tombol Muat warna hijau yang mirip tombol play.
9. Selanjutnya buka window explorer atau folder My Computer, sobat akan melihat drive virtual yang sudah berisi file game hasil ekstrak. Double klik drive virtual tersebut klik Install maka proses instalasi game akan berjalan secara otomatis. Jika didalam file game sudah terdapat file autorun.exe, maka biasanya kotak dialog untuk instalasi game akan otomatis muncul setelah selesai langkah ke-8 diatas.
10.  Jika anda ingin mengaktifkan Daemon Tools Lite melalui sistem tray juga bisa. Caranya klik kanan pada ikon Daemon Tools seperti lambing petir yang ada di sistem tray, pilih Daemon > Virtual Device > virtual device drive (F:, G:, H:,dst) > Mount Image > pilih file yang akan diekstrak berekstensi .iso dan Open.

No comments:

Post a Comment